tips menjaga kesehatam tubuh secara alami

8 cara alami memutihkan gigi secara efektif

by bambang ramansyah , at 21.10 , have 0 komentar
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Mempunyai gigi putih secara alami merupakan dambaan setiap orang. Dengan gigi yang putih dan bersih, senyumanpun terlihat lebih menarik. Senyuman dapat di ibaratkan menjadi daya tarik untuk menarik perhatian terhadap lawan jenis. Memiliki gigi yang terlihat kuning sering kali menyebabkan seseorang tersebut menjadi minder dan susah untuk bergaul dengan orang lain. Selain itu, gigi kuning juga menandakan gigi tersebut tidak sehat.

Banyak orang salah beranggapan kalau menggosok gigi terlalu kuat dapat memutihkan gigi. Padahal hal tersebut salah. Hal ini karena menyikat gigi terlalu kuat dapat menipiskan email gigi dan tidak baik untuk kesehatan gigi. Simak ulasan berikut ini mengenai cara memutihkan gigi kuning. Baca artikel sebelumnya mengenai penyebab diabetes.

Penyebab Gigi Kuning

Cara Memutihkan Gigi Secara AlamiSebelum melakukan cara memutihkan gigi, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang dapat menyebabkan gigi Anda tampak kuning. 
  • Jarang menggosok gigi kurang dari 2x sehari atau menggosok gigi tidak benar.
  • Nikotin yang terdapat pada rokok juga dapat menyebabkan gigi menjadi tampak kuning.
  • Terlalu sering meminum kopi atau teh herbal.
  • Memakai obat pemutih gigi yang mengandung bahan kimia sehingga tidak cocok.


Cara Memutihkan Gigi

Tidak cukup hanya dengan menggosok gigi secara rutin dapat memutihkan gigi Anda. Ada beberapa cara alami untuk memutihkan gigi. Berikut cara memutihkan gigi secara alami :
  1. Siwak

  2. Siwak atau miswak adalah benda yang terbuat dari dahan atau akar pohon yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi ,dan mulut. Menggunakan siwak untuk memutihkan gigi sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu. Semua dahan atau akar pohon dapat digunakan untuk dijadikan siwak apabila lembut dan terjaga kebersihannya.

  3. Kulit jeruk

  4. Kulit jeruk mengandung zat pemutih alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Caranya, gosokkan kulit jeruk bagian dalam yang masih segar pada gigi.

  5. Wortel

  6. Hanya dengan mengunyah wortel dapat menghilangkan plak dan memutihkan gigi.

  7. Apel

  8. Buah apel mengandung kandungan yang dapat mengangkat noda dan plak pada gigi. Mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat memutihkan gigi secara alami.

  9. Strawberi

  10. Strawberi juga dapat memutihkan gigi secara alami. Hanya cukup mengkonsumsi strawberi seperti biasa dan gigi akan putih dan sehat.

  11. Lemon dan garam

  12. Anda dapat membuat pasta gigi sendiri dengan bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Lemon dan garam dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Jangan terlalu sering menggunakan pasta gigi tersebut, karena kandungan garam dapat merusak lapisan gigi.

  13. Biji buah pinang

  14. Biji buah pinang dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Selain itu, biji buah pinang juga dapat untuk memperkuat gigi. Caranya, terlebih dahulu bakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Kemudian gosokkan biji buah pinang tersebut ke gigi dengan menggunakan sabut buah pinang atau kain katun. Cukup hanya melakukannya 2 minggu sekali.

  15. Menyikat gigi secara rutin

  16. Usahakan menyikat gigi minimal 2x dalam sehari yaitu pada pagi hari dan pada malam hari sebelum beranjak tidur. Jangan lupa pilihlah terlebih dahulu sikat gigi yang cocok untuk gusi Anda. Menyikat gigi yang baik minimal selama 3 menit. Menyikat gigi tidak perlu terlalu kuat karena dapat merusak menipiskan email gigi.
Dari semua tips tersebut banyak yang menggunakan bahan alami kecuali yang cara yang terakhir. Menggunakan bahan alami tidak memiliki efek samping. Cara memutihkan gigi secara alami diatas dapat Anda prakekkan di rumah.

sumber: http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/05/cara-memutihkan-gigi-secara-alami.html#ixzz3SRo4qqwQ
8 cara alami memutihkan gigi secara efektif
8 cara alami memutihkan gigi secara efektif - written by bambang ramansyah , published at 21.10, categorized as mengobati penyakit , penyakit , pria , tips kesehatan , wanita . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->