tips menjaga kesehatam tubuh secara alami

penyebab susah tidur nyenyak

by bambang ramansyah , at 23.29 , have 0 komentar
Penyebab Susah Tidur dan Tips Cara Tidur Nyenyak. Tidur nyenyak merupakan dambaan setiap orang, namun tidur nyenyak bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Ada beberapa faktor penyebab yang dapat menjadikan tidur Anda menyadi tidak nyenyak. Ada yang disebabkan karena minum kopi, memikirkan hal-hal yang berbau horror, dan masih banyak lagi. Aktivitas yang Anda lakukan tersebut dapat menyebabkan Anda mengalami susah tidur. Apabila Anda mengalami susah tidur dan tidur larut malam, dapat menyebabkan mengantuk, lelah keesokan harinya, meningkatkan berat badan, depresi dan juga diabetes. Berikut adalah penyebab susah tidur.

Penyebab Susah Tidur dan Tips Cara Tidur Nyenyak

Penyebab Susah Tidur Nyenyak

  1. Makan larut malam
  2. Makan larut malam dapat memicu GERD (Gastro Esophageal Reflux Disorder), dimana keadaan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan yang dapat menyebabkan refluks asam dan mulas. Hal ini dapat membuat tidur Anda tidak nyenyak. Jika Anda ingin makan pada malah hari, alangkah baiknya memilih makanan yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks misalnya sereal, roti gandum dengan selai keju, kacang, dan lain sebagainya. Protein berkontribusi meningkatkan triptofan, sedangkan karbohidrat kompleks dapat membantu membuat triptofan tersebut tetap tersedia untuk membuat orang cepat tidur. Dengan minum air putih sudah cukup.

  3. Membawa pekerjaan kantor ke tempat tidur
  4. Membawa pekerjaan kantor Anda ke rumah mungkin sesuatu yang wajar. Namun apabila Anda membawanya ke tempat tidur, maka Anda tidak bisa untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Selain itu, pekerjaan yang Anda kerjakan pun belum tentu selesai akibat kondisi Anda yang lelah dan pikiran yang tidak dalam kondisi segar. Jika Anda memang sedang dikejar ‘deadline’ pekerjaan, selesaikanlah pekerjaan Anda tersebut di ruangan lain. Jika Anda sudah lelah dan merasa mengantuk, segeralah tidur dan lanjutkan pekerjaan keesokan harinya beberapa jam sebelum Anda mulai berangkat kerja.

  5. Menonton televisi
  6. Mungkin bagi sebagian orang dapat tidur apabila menghidupkan televisi dan mengatur alarm beberapa menit selanjutnya untuk mati otomatis. Namun perlu diingat, menonton televisi dapat menganggu kenyamanan Anda tidur. Berita-berita yang negatif seperti halnya kejahatan ataupun juga film horor yang dapat mengacaukan pikiran Anda, sehingga hal tersebut Anda pikirkan dan akhirnya Anda susah untuk tidur.

Itulah 3 hal yang menjadi penyebab Anda susah untuk tidur nyenyak. Sebelum Anda menerapkan tips cara tidur nyenyak, alangkah baiknya Anda menghindari penyebab susah tidur nyenyak. Berikut adalah tips cara tidur nyenyak.

penyebab susah tidur nyenyak
penyebab susah tidur nyenyak - written by bambang ramansyah , published at 23.29, categorized as mengobati penyakit , penyakit , pria , tips kesehatan , wanita . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->