tips menjaga kesehatam tubuh secara alami

tips supaya bisa tidur nyenyak

by bambang ramansyah , at 23.40 , have 0 komentar

Tips Cara Tidur Nyenyak


Jika Anda termasuk salah orang yang mengalami susah tidur, mungkin tips dari saya ini dapat membantu.
  1. Jadwalkan waktu tidur Anda
  2. Anda harus terlebih dahulu menetapkan waktu tidur dan bangun dengan tepat. Jadi jika anda tidur pada jam yang sudah Anda tentukan sebelumnya, Anda harus sudah tidur dalam waktu itu juga. Begitu juga dengan ketika Anda bangun, Anda juga harus menetapkan waktu bangun yang sudah Anda tentukan. Minimal Anda tidur 8 jam per hari. Lakukan cara ini setiap hari.

  3. Batasi tidur siang Anda
  4. Anda jangan sampai tidur siang terlalu lama. Usahakan tidur siang hanya sekitar 10-30 menit saja. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kualitas tidur malam Anda agar lebih nyenyak.

  5. Mandi setelah pulang kerja
  6. Melakukan sesuatu aktivitas yang dapat menaikkan suhu badan, terutama pada saat menjelang tidur, akan berpotensi membuat Anda menjadi lebih sulit untuk tidur. Mandi menjelang tidur dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda, sehingga juga berpengaruh pada tidur Anda. Disarankan untuk mandi sesaat setelah Anda pulang kerja dan bukan mandi ketika menjelang waktu tidur. Hal ini tentunya dengan catatan bahwa pulang kerja Anda adalah pada waktu sore hari atau tidak berdekatan dengan jadwal waktu tidur Anda.

  7. Tempat tidur yang nyaman
  8. Pastikan terlebih dahulu tempat tidur yang Anda gunakan dapat membuat Anda merasa sangat nyaman. Tempat tidur Anda jangan terlalu sempit sehingga Anda sulit bergerak dengan bebas.

  9. Meredupkan lampu rumah ketika menjelang waktu tidur
  10. Mematikan lampu kamar menjelang waktu Anda tidur memang dapat membuat lebih cepat tidur.Tetapi begitu juga dengan meredupkan lampu ruangan-ruangan dalam rumah sebelum tidur juga sama pentingnya. Terkena cahaya lampu yang begitu terang pada saat menjelang waktu tidur akan membuat Anda menjadi sulit tidur.

  11. Matikan komputer Anda
  12. Jika Anda adalah seorang yang penggila komputer untuk browsing ataupun bermain game, disarankan untuk membuat jeda antara berhenti bermain komputer dengan saat sebelum Anda tidur, minimal 30 menit. Istirahatkan otak Anda sejenak dan Anda dapat lebih cepat untuk tidur.

  13. Berolahraga
  14. Usahakan untuk olahraga setiap hari. Anda bisa melakukannya pagi hari dengan olahraga pagi seperti jogging ataupun bersepeda. Hal ini dapat membantu Anda membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

  15. Matikan ponsel atau gadget
  16. Pastikan Anda untuk tidak membawa ponsel di atas kasur menjelang tidur. Apabila Anda masih sibuk dengan ponsel atau gadget tersebut menjelang tidur, hal ini akan meyebabkan Anda menjadi susah tidur. Matikan ponsel atau gadget kurang lebih satu jam sebelum waktu Anda tidur agar Anda dapat untuk cepat tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak. 

Itulah penyebab susah tidur dan tips cara tidur nyenyak. Hindarilah penyebab susah tidur dan terapkan tipsnya setiap haru. Jangan terlalu banyak begadang atau tidur larut malam, hal ini dapat menganggu kesehatan Anda. Jaga selalu kesehatan Anda, terima kasih.

Read more: http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/04/penyebab-susah-tidur-dan-tips-cara-tidur-nyenyak.html#ixzz3SRu6ZoaA
bambang ramansyah
tips supaya bisa tidur nyenyak - written by bambang ramansyah , published at 23.40, categorized as mengobati penyakit , penyakit , tips kesehatan , wanita . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2016 tips menjaga kesehatan tubuh by
Theme designed by - Published by
Powered by Blogger